Tuesday, February 19, 2013

Blogger AS Perangi Islamofobia dengan Damai

Blogger AS Perangi Islamofobia dengan DamaiREPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Belakangan umat Islam disudutkan dengan munculnya iklan Islamofobia yang ditempatkan pada sejumlah ruang publik.

Situasi itu jelas memancing emosional kalangan muslim. Namun, Muslim Amerika Serikat punya beragam cara untuk meluruskan informasi yang keliru. Salah satunya, dengan meluncurkan kampanye 'Proyek Alquran 2013'.



Kampanye ini boleh dibilang sangat sederhana, yakni mempublikasi ayat-ayat Alquran dan Hadist Nabi Muhammad SAW di wilayah ibukota AS.

Adalah seorang blogger muslim yang menggagas kampanye tersebut. "Ini bukan tentang saya, tapi ini adalah ide bagaimana muslim mencoba menghilangkan stigma negatif terhadap Islam dan memerangi Islamofobia dengan cara damai," kata dia seperti dikutip onislam.net, Senin (21/1).

Kampanye itu sudah dilakukannya dengan menaruh pamflet berisikan ayat-ayat suci Alquran di kafe, pom bensin dan jalanan ibu kota.

"Anda tahu, banyak iklan yang beredar di sejumlah kota besar dan stasiun bahwa tanah mengetengahkan informasi negatif tentang Islam. Untuk itu, saya memutuskan untuk meluruskannya dengan cara yang beradab," kata dia.

Ke depan, blogger muslim ini berniat memperluas kampanye dengan menyertakan hadist Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu saja, ia juga akan menampilkan puisi yang menggambarkan Islam sebagai agama cinta damai.

"Saya memulai ini dari hal yang kecil, tentu akan diharapkan akan menjadi besar," selorohnya mengakhiri.
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Reporter: Agung Sasongko

No comments:

Translate